Articles

Cara menangkap Tokek

In Cara menangkap Tokek, Tokek on February 2, 2009 by tokeks Tagged: , , , , , , , ,

Jujur saja, saya belum pernah atau melakukan penangkapan tokek dengan cara santai, seperti sambil merokok, ngopi atau baca koran. Apalagi menangkap tokek sambil chating adalah hal yang sangat tidak mungkin.

Salah satu cara termudah dan masuk akal dalam menangkap tokek adalah dengan cara memasang perangkap tikus yang diberikan umpan udang kering atau jangkrik.

Tokek biasanya berada di sela-sela, atau dibalik sesuatu benda ditempat yang tersembunyi dan jauh dari cahaya lampu. Kebanyakan tokek memilih dibawah atap rumah, atau plafon. Mungkin karena merasa malu, kulitnya tidak semulus Miyabi … maka tokek kerap menyembunyikan diri.

Tokek bukan pecinta dugem, namun dia berkeliaran dan fit pada malam hari. Jadi usahakan agar anda memasang perangkap pada siang hari, dimana kondisi sang tokek sedang fly sehabis begadang dimalam harinya.

Tokek in da house

Tokek atau Cicak? Mungkin ada sodaranya yg tau?

Setelah tokek masuk dalam perangkap (gunakan perangkap tikus yang agak lebar), pindahkan sang gecko kedalam (bila ada dan dapat dicari) wadah bambu yang di potong salah satu ruasnya. Jangan lupa berikan lubang dibadan bambu agar tokek tidak nyap-nyap mencari oksigen dan meminta nafas buatan dari anda. Lebih bagus lagi apabila anda mau berbaik hati memberikan si tokek sebuah permadani berupa daun pisang sebagai alas tidurnya. Tokek akan merasa nyaman ditempat yang gelap dan sempit.

Sangat tidak disarankan menangkap tokek dengan tangan, walaupun anda mahir dalam hal tangkap menangkap, terkecuali bila anda memang sudah expert dan master of degree dalam bidang menangkap tokek. Tokek akan melawan ketika anda menangkapnya, anda pun pasti akan memperkuat genggaman anda. Disinilah kelemahannya, tokek akan sakit dan mengalami “diare” saat tubuhnya anda pegang dengan erat. Bila telah mengalami diare, berat tokek akan drastis berkurang, dan secara otomatis, penghasilan anda akan berkurang juga. Karena tokek di hargai berdasarkan beratnya, bukan berdasarkan hasil ujian atau nilai rapor nya.

Terus terang, saya juga belum pernah langsung menangkap tokek pakai tangan… hiie.. geliiii :p

About these ads

33 Responses to “Cara menangkap Tokek”

  1. ada gak cara yang lebih ekstrem
    nangkap tokek geng…….

  2. wah boleh jg tu baru masuk akal kl kaya gt mas…
    coba tar saya akan coba deh kaya gt aja…

  3. Untuk yang mempunyai tokek di atas 3,5 ons dapat menghubungi saya pada Ichsan_metco@yahoo.com atau Hp :081319518787, flexy 02132939773. jaminan harga tertinggi saat ini, hanya berlaku untuk tokek mulus dan tanpa cacat.

  4. Pas saya mau menangkap tokek, ehh.. malah si tokek minta dibeliin Jamu kuat supaya mau ditangkap….
    Repot kan…?!!
    Btw thanks bro.. atas share About tokeknya…

    Jangan2 yg nulis lulusan universitas tokek..!!

    Hehehe… (Becanda)

  5. mohon info ada beda harga gak tokek hutan sama tokek rumah, di kampung saya daerah sumsel banyak tokek rumah, kalo emang ada yg mau beli email saya : cv_tegar@yahoo.com

  6. heuheu… susah juga yah nangkap tokek :D

    kalo pegang langsung malah di gigit…

  7. yg dpt tikus bkn tokek..
    wkwkwkkw suram..

  8. siapa punya tokek kayu warna merah minimal 2,5 ons mau dijual hubunggin aj no saya (0711)8488897 di jamin harga tinggi. ataw kirim comen di ajipermana07@yahoo.co.id

    klw lebih dari 2,5 ons lebih bagus harganya smakin tinggi di tunggu kbrnya yah….

  9. Serius mw cari tokek?
    Ada nih..
    Tp sy dilombok(NTB)
    klo serius,bs h

  10. bener punya tokek hidup 3 ons ++?
    kalo ada sih wa berani beli

  11. Klo yg 4 ons dihargai brapa ya?tl0ng blz di emailku dicka.perdana@gmail.com
    Makasih . . ,

  12. boss.. ada cara lain gaa??
    wa dah 4 hari coba buat nangkep 1 tokek..
    susah bnget boss.

    wa dah pancing ake jangkrik yang di kasih kail ukuran 2 inchi.. sampe 4 inchi..
    awal nya tuh tokek makan jangkrik nya doang dan muntahin kail” nya..

    lama” kail nya juga di kemek sama tuh tokek dewa..!!!

    gileboss wa dah 3 kali pasang 4 kail sekaliguss..
    alhasil semua kail ikut di makan sama doi…
    walah.. jangkrik wa abissss…
    parahh…

  13. wa punya tokek yang ga tau jeis apa???

    dapet nya di sudut lubang atap rumah..
    warna putihh.. polkadot merah (alias bintik” merah)

    panjang nya 1 stengah Jengkal tangan dewasa..
    berat 3.8 ons /1,…sekian Kg.. ga tau asti nya

    yang saya bingung mau dijual berapaa yaa harga nyaa..??

  14. http://maxlender.wordpress.com/2010/02/17/berburu-tokek-1/

    jari kaki dan tangan udah sering kena gigitan tokek T_T

  15. di cari buyer tokek 3ons up+
    khusus wilayah bandung dsk..
    bagi yang memerlukan jasa perantara ,
    kami siap carikan informasi.
    bagi yang berminat di tunggu di e-mail kami :

    aguspoles@yahoo.com

    atau hub saya di 02293398939

  16. Cara menangkap tokek yg benar. Pakai senter,pakai galah berujung kait,sarung tangan tebal. Arah kan senter ketubuh tokek,arahkan galah berujung kait pelan2 ke tokek,tarik galah setelah kait dibagian perut tokek. Setelah tokek jatuh tangkap dengan tangan berkaos tangan. Selamat mencoba.

  17. Tokek 4 ons kira” berapa harganya?

  18. tokek,…thank’s y tux info y,…. ntar aq kn nyoba nangkap tokek d rmah aq……

    • iya panjang yang pasti berapa? berat yg pasti berapa? saya berminat membeli kalau masih ada. hubungi saya di hp 081927182415

  19. pala butuh ampa tngkap cam 2.,cara yg betoi..tnggl sependa..pastu cekup la..kompom tokek 2 pengsan..bodo punya owng!!

  20. Sa!a Muhammad Iwan d! Jamß!, jujur sa!a ßaru tau klw tokek !tu laku. kecual! tokek racun, katanya (heg heg heg) !nfo deta!l ada l!nknya n!h d!ßlog sa!a http://masoghudku.wordpress.com d! menu ”DUN!A SEKARANG” d!s!tu ta kas!h judul ”kenapa tokek mahal harganya”

    Sekarang, sa!a m!nat ßanget !ng!n ß!sn!s tokek. soalnya d!tempat sa!a ada. cuma ga tau d!mana sa!a hrs jual. klw ada yg mau kerjasama tlg huß sa!a ßro, d! 0815 3992 2959 atau add fß qu paeyoga@gmail.com onlen 24jam

  21. saya tgh mencari pembeli di daerah semenanjung malaysia trerutamanya di kuala lumpu dan tanjung malim. saya ada lebih kurang 15 ekor seberat 300 gram ke atas. paling berat ada 4 ekor seberat 390 gram dan 420 gram.

    berminat sila hubungi amirul : o12-4731773

    tq

  22. sape nk beli tokek kecik pastu korang bela lah sampai besar mane korang nk,aku ade bersepah2.
    so kalo nk beli aku dok k.l.
    rizal-0173217089-

  23. saya punya tokek 3 ekor
    beratnya kira2 1 ekornya 3 ons..
    kira2 berapa harganya..????

  24. saya punya tokek 3 ekor..
    setiap 1 ekor beratnya 3 ons..
    kira2 berapa harganya..
    dan saya harus jual d mn
    d daerah medan..????

  25. Beli tokek 4 ONS ke atas, 3,5 ONS ke atas

    Wilayah Surabaya. Jawa Timur

    HP : 081703305688 (XL)

    Terima kasih

  26. wah..wah..krang krjaan bnget idupin tokek…
    tokek kn mainanx adak jin kwkwkw..

    kalo gw mala kabur kalo liat tokek..
    merinding n jijai…
    ap lgi pas gw mo tidur toke sbesar jari jempol kaki menghampiriku…
    hwa…
    langsung lempar apa pun yg ad diskitar
    sumpa gw bukax takut tpi gw ngak ngefans sma tokek..

  27. hado hado mak susah nian nih mah . . .. labay dueh @@.

  28. ini serius !
    bagi yang mempunyai tokek rumah d atas 3 ons,,
    dapat menghubungi saya dengan email ;
    rickyihau@yahoo.com
    saya tidak menaruh nomor handphone dikarenakan
    banyak penipuan yang saya terima.
    tokek dengan kondisi :
    tidak stress,tidak mengandung kimia seperti
    suntikan ataupun diberi pupuk sebagai makanan.
    harga yang saya berikan,saya jamin tinggi dan memuaskan Anda.

  29. Ni tokek di rumah panyah di tangkap,selain udang dan jangkrik apa lagi ya bos?tolong donk saranya biar gua kerjain tu toke,emang dasar tokek belang..gk jelas pa mau nya.tolong di bls ya Bos.

  30. di rumah saya juga ada tokek tp yg sering kedengeran suaranya aja.. gimana caranya nangkapnya.. ada alat khususnya ga ya..mohon infonya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 29 other followers

%d bloggers like this: