Articles

Cara Memelihara TOKEK agar TOKEK cepat besar

In Tips X on March 6, 2009 by tokeks Tagged: , , , , , , , , , ,

Mungkin bagi anda yang memelihara tokek, ingin agar tokek anda cepat besar. Cara agar TOKEK cepat besar beberapa diantaranya adalah dengan memberinya makan teratur. Jenis makanan bisa berupa udang kering, jangkrik dan lainnya. Sebagai suplemen instant agar tokek anda cepat besar adalah dengan memberinya telor telur rebus setiap harinya. Cukup 1 X saja dalam sehari. Toh sisa telur lainnya dapat anda manfaatkan untuk membuat telur dadar atau martabak :P.

Tempatkan tokek ditempat yang sunyi dan senyap dan jauh dari lalu lalang kendaraan atau langkah kaki. Sangat tidak disarankan menyimpan tokek di dalam kotak speaker atau subwoofer mobil anda.

Kandang : usahakan terbuat dari kayu dan bahan bukan besi/ kawat/ emas dan platinum. Dimaksudkan agar tokek merasa nyaman seperti dihabitatnya. Kandang terbuat dari kayu atau bambu juga dapat menghindari terjadinya salah angkat ketika anda membututkan besi tua pada pemulung :P

Cukup satu orang yang selalu memberi makan tokek. Jangan jadikan tokek barang tontonan bagi anak2. Selain tokek bukan topeng monyet, tokek juga gampang kagetan dan terkena stroke, yang mengakibatkan turunnya berat badan tokek secara drastis.

187 Responses to “Cara Memelihara TOKEK agar TOKEK cepat besar”

  1. Mengapa tokek yg saya pelihara kok susah diberi makan? Tokeknya nggak mau makan,padahal segala macam serangga sdah tak coba. Mohon petunjuk.

    • penempatan tokek di mana…? truss…tokek yg d kasih makan masih hidup pa ngak..?he..heee..

    • brapa harga tokek 2,5 ons?

    • itu tokek doyannya makan burger kaliii… wkwkwkwkwk

    • Maaf mas saya beri tahu tokek anda stres karna belum mampu untuk beradaptasi pada tempat hidupnya.maaf bila saya salah bicara.saran saya biarkan dulu tokek anda di sangkar nya atau tempat nya selama 2 hari lalu jikalau si tokek berbunyi baru mas yono boleh memberi makan….

    • kalo tokek susah makan byk faktor bis akarena tokek stres usahakan kandang agak sedikit tertutup dari pandangan org2 dan usahakan beri makan jangkrik untuk pemicu napsu makannya

  2. SERU NE SARAN….SEKARANG HARGA TOKEK 4 ONS BRAPA-AN MAS

  3. thanks bos saran2nya,BTW u kocak bgt ya :)

  4. mas mau tanya kalo untuk jangkrik tu kita kasih kan masih hidup pa sudah mati??

  5. Nama: Ichsan
    email: Ichsan_metco@yahoo.com
    Judul iklan: beli tokek harga tinggi
    Keterangan: beli tokek anda dengan harga tinggi. ada yang 6 ons, kami hargai 1, 2M/ekor. 5 ons up = 1M/ekor 4 ons =550 juta dibawah 4 ons minimal 3,5 ons Rp.80-100jt . hub Ichsan_metco@yahoo.com atau call Ichsan Hp 081319518787, flexy 02132939773 tidak terima sms

  6. bos tokekku kalau dikasih makan yang bukan hewan kok gak mau makan gimana caranya…?

  7. bos tokek ane kl dikasih udang or telor kgak mau makan, die maunya yg masih idup. gimana donk?

  8. boss..ampe brp thn tokek bisa mencapai 5ons.mau nyoba dulu nih,,,thanks

  9. pa,pingin tanya nih bolehkan,bagaimana caranya toke pada saat mau dijual turun berat badan,sehingga jatuh dijual.mohon informasinya.trims

  10. saya jual capsul sari tokek harga 570 ribu call/sms hendro 085-225-602-856

  11. bos saya punya tokek,tapi kira-kira barapa lama bisa besar???saya soalnya mau jual nih,,,sekarang sih ukuran tokek saya 20cm++..kalau berat saya tidak bisa nimbangnya.punya connection gak yang mau beli tokek tapi dibawah 2.5ons yang harganya tinggi????

  12. kalu ada yang berminat hubungi saya di08176086285 tapi dengan harga tinggi….saya mempunyai 14ekor.ukurannya paling minim 20cm,makasih

  13. kenapa ko tokek saya banyak yang mati,padahal saya kasih makan yang cukup,saya minta solusi.

    • Ini mungkin bisa bantu:
      1. Kandang tidak perlu luas, yg penting di kasih tempat persembunyian buat tokek. bisa dibuat dari setengah bambu, trus alasnya ditutup papan dan lubang depan belakang ditutup lagi setengahnya.
      2. Jangan terlalu sering memegang tokek, kalo mo kasih makan cukup jangkrik di tusuk pake sapu lidi trus di getar2kan atau sedikit di masukkan di pintu bambu tadi. kalo tidak di sambar brarti tokek blm mau makan.
      3. lakukan seperti tadi sampe tokek mau makan sendiri dan dijamin pasti mau makan.

  14. obral tokek,,,,obral ,,,cuci gudang
    beli 1 gratis 1

  15. TOKEK SUKA MAKAN MC DONALD

  16. klo mw jual toke kmn eaa mas.,.??sya pnya toke dngn berat sekitar 3 ons lebih.,.,

  17. boz, tokek saya bertelur..!!! cara ngerawat telur nya gmn? harus dipisahkan dari induk nya atw ga usah??

  18. tokeknya klo dikasih minyak ikan bisa cepet besar ga?

  19. jual tokek berat 1 ton,berapa harganya dan?

  20. berapa lama dibutuhkan tokek untuk menjadi besar dari 1,5 ons menjadi 4 ons,deng kondisi makan jangkri 5 s/d 7 ekor per hari

  21. berapa lama dibutuhkan tokek untuk menjadi besar dari 1,5 ons menjadi 4 ons,dengan kondisi makan jangkri 5 s/d 7 ekor per hari

  22. sy punya tokek 20ekor tapi ukuranya masih biasa,,
    mas apa makanan tokeh shg cepat besar
    thanks

    • Sekarang kan jangkrik mahal yah? bisa disiati dengan dikasih bubur SUN. Jangkrik ditusuk pake lidi, trus di oles pake bubur tadi. bubur jangan terlalu kental karna tokek tidak suka, usahakan tetap encer.

  23. Mz sy punya tokek
    and tak pelihara di atap rumah, aku heran kenapa kok tak pernah bunyi….rek…reeek…reek..tokkeek..knp mz..
    kl di jual laku berapa….aku gk tahu ukuran beratna…

  24. makanan apa yang di berikan pada tokek terus susu apa yang di berikan sama tokek mandi 1 minggun berapa kali? mohon saran nya dong?

    • Jangan sering2 dikasih susu, kasian perutnya. Kasih aja madu yg asli. trus kalo mo mandiin jangan di pegang2, pake suntukan trus di tembak dari jauh. yang penting terjaga kelembabannya agar bisa ganti kulit.

  25. saya pux toket 3,5 ons,
    klo ada yang btuh call me please

  26. Bos yang di medan ini buyer atau makelar ya ? amat murah sekali harga terimanya.
    Kalau di P.jawa jangankan yang 3 ons, tokek 2,5 ons saja banyak laku.Kalau mau menipu nggak usah pakai kata pengantar segala.Karena orang yang berkunjung ke internet ini rata2 sarjana pengangguran,atau minimal bukan orang bodohlah,mana percaya dengan kata2 indah penuh racun itu,ngaku ajalah kalau mau cari untung berlipat-ipat kan ? biasa dalam dagang tapi yang wajar.jangan gitu bah..Salam dari Bonek Horass….

  27. boz,, kalau di kasih telor kok gak mau makan ce,!! tapi kalau ada cewek dia mau makan…. hehehee

  28. mas, mau nanya : bedain tokek jantan ma betina gmana ? dari suaranya ato tampangnya mas, maksudku tampangnya tokek

    • ya dari jenis kelaminnya lah,atao dari kumisnya jg kaliii.

    • kalo tampangnya kaya elo, brarti gak jelas kelaminnya hehehe…becanda. Gini, kalo mo bedain tokek jantan dan betina :
      1. Tokek betina cenderung lebih panjang (bentuk tubuh serupa kadal)
      2. tokek betina memiliki ekor yang besarnya merata dari ujung ke ujung (seperti cambuk)
      3. Tokek jantan memiliki kepala yang lebih besar tapi lebih pendek dr betina.
      4. Ekor pada tokek jantan cepat membesar pada bagian pangkalnya (seperti wortel)

  29. ad y mau bayarin tokek saya ga.. dengan berat 2,3ons.. dengan harga 10 higa 15jt.. klo ada yg berminat hub. 083896290611 thnk’s

  30. ad y mau bayarin tokek saya ga.. dengan berat 2,3ons.. dengan harga 10 higa 15jt.. klo ada yg berminat hub. 083896290611 thnk’s

  31. saya punya tokek 2 – 3 ons bener nich dimisili di jogjakarta klu minat bisa hub ke 081328856921

  32. pak toke saya, klo di kasih makan cicak,, dia suka pak..? kalau di ksih makan jangkrik, dia tidak mau,,,
    bagaimana ini pak,,, boleh minta solusinya…?

    • knapa ya tokek saya suka nonton gosip di tv…trus ,,,suka ngerumpi,,,ama shoping….

    • Tokek adalah binatang yang memakan apapun yang bisa dimakan. Coba kasih ekornya sendiri, pasti dimakan…lanjutin aja pake cicak, malah cepet gedhe

  33. wow tokek peliharaan anda mati..mungkin terkena sinar mata hari biasa tokek hidut di suhu agak lembap mas mungkin juga di grumutin semut.

  34. sy pembeli tokek termahal terbaik nomor 1 di indonesia hp 081357005702

  35. man apa fungsinya Tokek,..ko di pelihara,..setauku baik untk penyembuhan kesehatan

  36. SAYA MEDIATOR TOKEK RUMAH UKURAN 3,5 ONS UP UNTUK DAERAH BANTEN DAN SEKITARNYA,,UNTUK SISTEM SILAHKAN HUBUNGI 08999609984

  37. bener tokek gampang stress..???
    kok tokek ku ga mw nambah berat nya..mkanan apa yg yg paling co2k..???
    terus kandang tokek harus dr kayu ato bambu..??

  38. bos….. TElornya telor apaan ni…???

  39. mas saya baru dapet tokek dari rumah saya. udah 1 minggu . tapi kok belum mau makan , ya.mohon diberi petunjuknya

  40. bos awal kali nyoba ternak tokek, nyari tokek nya dmn y? apa ada yg jual 1jodoh buat d ternak?

    • gn boz gw ada 1 jodoh yang jantan udah 28 cm betina juga berat 1.3ons harga 4.5 juta berikut kandangnya info 081584358542

  41. para penjual tokek team kami sedang membutuhkan tokek dengan berat .4ons,..
    jika ada dan anda serius tolong hub.085730621344.
    (tom)
    seluruh indonesia jika ada kami akan liat dan transaksikan,..
    team kami butuh cepat..

  42. kawan-kawan,…q punya tokek sekitar 50 lebih neh,,tapi q bingung harus jual ke siapa…
    tolong ya kawan…

  43. Jual tokek 4,1 ons harga 15jt
    hub 081564628902 (no sms)

  44. bagai mana mau cari tokek

  45. tokek saya kok gag mau makan mas…udah gitu kecil mlulu lagi????

  46. Om aku punya tokek pnjang 24-28cm kalo berat kurang tau tapi sekitar 2,5-3.0 ons kira2 ukuran segitu berapa ya harga pasarannya.. Trus kalo saya taro di aquarium ada dampaknya ga? Terimakasih sebelumnya

  47. brapa stu bsa bayar??

  48. gini bos aku punya tokek cewe panjang 31cm umur 10th dan susah banget ditimbang, kira2 panjang segitu beratnya brp ya bos…thank u bgt

  49. saya punya tokek 8 ekor, beratnya +_ 1,5 ons. bagi anda yang berminat untuk membeli, hubungi 08562845286.
    SERIUS BOS…

  50. Saudara2ku dimana saja berada,saya berdomosili di jawa timur punya incaran tokek alam yang bersemayam didalam pohon jati yang berlubang tengahnya karena berusia ratusan tahun.Tapi tokek tersebut belum tertangkap karena lobangnya diatas,bagi siapa saja yang berminat kerja sama untuk menangkap silahkah hubungi kami di o81 335 258 415 (simpati). Besarnya tokek yang pernah saya ketahui sendiri sebesar botol Cocacola ukuran 1,5 liter.
    Diperkirakan bobotnya 1 kg lebih.Ini serius saudara2ku.

    • tokeknya masih ada ngak yg 4 0ns ke atas panjang minimal 50 cm. saya serius
      membelinya. harap hubungi saya di 081927182415

  51. butuh berapa lama pelihara tokek sampe berat 5 ons..???

  52. apa bisa tokek sama cicak dikawinkan Bos soalnya stok cicak di rumah saya berlimpah sekali

  53. Trik mudah dan murah agar tokek cepat besar :
    1. Istirahat yang cukup, jangan sering bepegian
    2. Tokek punya sifat pemalu, makanya jangan sering dilihat. Kecuali kalau nengoknya bawa makanan… nah makanan kan lumayan…. dari pada tidak dikasih.
    3. Tokek disuruh Olah Raga Teratur.. kalau perlu ikut fitnes

    (Resep mbah Darmo )

  54. Sy bru nangep toke rumah ni,
    Ukuran sejempol kaki aja.
    Ada yg brminat hub di n0 085782042728 lokasi sy dimusi rawas.
    Lubuk linggau.sumatra
    Harga brapa aja.
    Segera. .
    1 ekor?

  55. di rumah saya ada banyak tokek,dr mulai yg masih kecil sampai yg besar. saya sendiri kurang paham dg cara menangkap dan menjualnya. jika ada yang berminat bs hubungi saya di 085624204304 secepatnya.

    • halo pak pran, kalau tokeknya masih ada yg ukuran 4 ons keatas panjang 50 cm saya mau membelinya. hubungi 081927182415.

  56. AGAR CEPAT BESAR beri tokek vitachik karena REPTIL perlu vitamin D

  57. kasih patat jangkrik tusuk dengan lidi di paksa makan tu tokek agar cepat besar tokek ku sehari bisa makan 40 pantat jangkrik

  58. bos sy memelihara tokek baru 1 bulan ini pakan selama ini hanya jangkrik pernah sy coba kasih pakan kroto sm ulat sutra tapi gak mau makan gimana nih supaya tokeknya mau makan n cepat besar kira2 sy punya sekitar 200 tokek .kamsia ya bos

  59. Saya punya tokek 50 ekor siap mensuplay 100 ekor /minggu berat 1onsnan @100.000. Hub 085724444119 lokasi jabar

  60. Aku dapat tokek,aku mau jual,berapa pun harganya tidak apa-apa
    saya di padang bulan
    kalo ada yg mau beli tolong hubungi saya
    081376177283

  61. pa saya mau tanya….toke saya ko kalo makan cuma seneng jangkrik z padahal dulu wktu saya nagkep tu toke habis makan kodok….biar cpet besar mesti dikasih makan apa ya pa?

  62. tokek saya bratnya 2.5 ons laku brapa yua……..?

  63. saya ada 7 ekor tokek dijual mau nga?

  64. mas ,, sorry saya mo tanya ,, semingu yang lalu saya nangkep tokek yang ada di dapur rumah … lumayan gede .. trus niat saya mo pelihara aja buat iseng2an .. tiap hari saya kasih jangkrik lumayan lahap makan nya .. nah yang saya bingungin itu tokek pake di sedian tempat buat minum g ? atau di minumin misal pake sedotan di tetesin aer dikit2 ?? balas cepat ya .. thanks
    indra

  65. Dicari…..tokek dengan bobot minimal 3,5 ons……bagi yang serius jual,silahkan menghubungi hardjo.78@gmail.com

  66. kami menjual toke dengan harga mura, beratnya 2 ons dengan harga Rp: 2juta
    kalau anda berminat bisa hubungi no Hp:081361789149 / 085281123058 atas nama Bpk” Andi
    atau bisa melalui imel tanohbatak@yahoo.com

  67. Membeli tokek dan barang antik dengan harga bersaing, silahkan kunjungi blog kami di http://beli-tokek-dan-antik.blogspot.com/ untuk informasi lebih lanjut.

  68. dijual tokek rumahan 6 ekor rata2 diatas 2 jari 35 jt ng,hub toni 0852 1121 2799

  69. mas., tokek saya g mw makan klo di kasih jangkrik ato yang laen., dia pngennya buurger mulu.., gmn nech

  70. Saya ada tokek 6 ekor, 2.7=2ekor, 2.9=2ekor, 3.2=1ekor, 3.2=1ekor ,barang ada diBppn
    Saya jual 6ekor Rp.250jt, siapa yg berminat hub.0813.4781.4984

  71. bos saya punya toke beratnya 2,5 ons
    trus saya mau jual tapi tdk ada pasarannya.
    gimana di bos

  72. jual tokek 2,3 ons….

    hub.082133298147

  73. saya punya tokek seberat 1,5 ons sebanyak 8 ekor
    jika ada yang berminat silahkan hub : 02196340589
    lokasi tangerang dekat mall lippo karawaci

  74. Saya punya 1 buah tokek, mang blm saya lht.. Tp pd 1 tahun kmren pernah di tngkap, di timbng bratnya. Sdah sktar 2 on’s, ntah ckrng brapa, tp dri suaranya, sudah brbda.. Trlht lbh bsar dan kras..

  75. Apa dah tokek ukuran tsb mencapai 3 ons

  76. [...] Cara Memelihara TOKEK agar TOKEK cepat besar [...]

  77. sy memiliki tokek seberat 3.04 ons apabila ada yang berminat silahkan…?

  78. bg aq pyah tokek ugk

  79. tpi warna hitam

  80. mas kandang buat tokek itu baiknya di taruh di tembok atau di bawah?,untuk makanan dan vitamin yang baik obat apa?,dan saya punya tokek seberat 3 ons dan 2 1/2 ons saya jual jika berminat tolong hub.087733228667

  81. kami mencari toke 3up min 3ekor,4ons smpai 1kg hub 0818105725/081385251995 jemmy

  82. kami mencari samurai selempang/roll yg bsa memutuskan paku 12cm dan kedap udara hub:jemmy 0818105725/081385251995

  83. mohon kepada yang berminat dan serius membeli tokek harap kirim ke email saya canlyrambe@rocketmail.com.sekali lagi saya ingatkan hanya kepada orang yang serius mencari tokek.
    terima kasih.

  84. saya ada tokek blm ketahuan beratntya.
    saya agak kesulitan nimbangnya. selain saya ga punya timbanganya, tokeknya masih sangat liar. ketika sy coba pegang tokek akan mencoba menggigit.
    panjangnya kira 30 – 35cm.
    kepalanya sebesar sendok makan.
    jika ada yg berminat silahkan hub ke no: 02136045799
    saya tinggal di serpong Tangerang

  85. sy nak tnya cicak tokek ngan geruk sama spiesis ke x?sy dpt tangkap 2 ekor dalam umah sy,sy cuma nak kepastian,ada yg mengatakan cicak sy speisis tokek batu badan dia berwarna hijau gelap diikuti pula bintik putih dan hitam dibadannya dan matanya berwarna kuning dan geruk pula cirinya sama seperti cicak sy perbezaannya pada mata,geruk berwarna hijau dan sy punya pulak warna kuning…jika tokek batu sy nak tangkap sumenya dalam umah sy….

  86. mas,low pnya tokek dijualnya ke siapa????

  87. Kami menerima tokek dan antik dengan harga bersaing. lihat blog kami untuk informasi lebih lanjut.

  88. menerima tokek dan antik dengan harga bersaing. lihat blog kami di http://beli-tokek-dan-antik.blogspot.com.

  89. saya ada toket warna koko kehijauan tapi masih kecil lagi…ada 2 ekor….jika berminat call saya….0108969429

  90. saya punyak tokek 1 ekor, warnanya bintik bintik kemerahan.
    beratnya 4 ons, panjangnya 35cm.
    bagi yang berminat hubungi 081367694905

    • halo pak steven jack. tokeknya tokek ternak ya? kalau 4 ons panjang 50 cm saya mau beli. berani dg hrga tinggi. hubungi 081927182415

  91. mas saya mau jual toke panjang 10cm buntutnya bercabang/ buntutnya 2. Harga 5jt. Hub 085724416566

  92. Mati Aja Kalian Semua
    makanannya kan bukan telur tapi tolor kalian semua

  93. Kalian mau jual Tokek???
    Jual aja sama saya
    kalau yang berukuran 30m saya beli 50 ribu

  94. Saya lagi cari tokek dengan berat 5 ons kalau ada yg punya bisa hub saya di 024 70179456
    kami akan beli dengan harga yg pantas.

    • saya juga cari tokek yang panjangnya minimal 50 cm berat 4 ons keatas. berani beli dg harga tinggi. silakan hubungi ke 081927182415

  95. knapa tokek bisa mahal yaaa. buat obat apa seeeh

  96. mau tanya,

    iguana bisa gak ya satu kandang berdampingan dengan tokek?

    apa ukuran minimal iguana harus sama dengan tokek?
    apa iguana harus lebih besar?

    reptil apa aja yang bisa berdampingan dengan tokek??

  97. oh .. thank for sharing ..^^

  98. bos..gmn cara nya biar tokek cpt besr

  99. tokek hehehe,,

  100. apakah Semua jenis Tokek Asal kan ada beratnya minim 2,5 ons,apakah laku dijual,ap jenis tokek tertentu yang laku dijual..Thanks b4 info na……

  101. saye ade tokek warne perang2 coklat.. boleh membesar kalau di gosok2… tokek ini sangat suka pada perempuan..

  102. segala tokek laku,asal kakinya seperti cicak.tidak seperti biawak,
    bagi yg ingin menjua tokek di atas berat 3ons,khusus daerah Medan su-mut. Hub:saya.
    082162134884
    085373110840

  103. kami juga menerima benda antik.seperti.piring pasu anti basi,anti racun,bambu petuk,samurai,mustika lipan.MD.BK.RB.dll

  104. Mas napa harga tokek mahal??
    Bwat apa?
    Aqu punya tokek ukurany sekitar jempol kaki..
    Rep ny..

  105. kalo jual tokek dmn om?

  106. [...] sedikit tips dari blog tetangga, tentang cara memberi makan tokek agar cepat besar. Berikut tips dari beliau (hurufnya aku miringin [...]

  107. mau tanya ne boss, apa bdanya cicak ma tokek…soalnya dirumah banyak kali cicak..kadang beda2 warnanya apa itu cicak atau tokek ne..
    kadang tokeknya kejar2 ciaknya…
    gimana cara bedain nya ya

  108. mohon infonya dikirim Ke email saya ya..maksih…
    tamtigauntam@yahoo.com

  109. tokek lovers,aku ada tokek ukuran 2,5 ons – 3 ons 5 ekor dan bercertifikat.sehat dan siap jual.bagi yang minat segara hubungi aku ali brebes 085869191007 /083861471055.terimakasih

  110. saya mahu jual tokek ..kalau nak membeli nya hubungi saya di 0127667574 ..

  111. ap khasiat nya..kok hrga nya bisa meroket??

  112. kalo di bkin di toples kaca gmna ????

    mohon di balaz

  113. saya punya tokek panjang 31cm
    BESAR Kepala lebih besar dr sendok makan..ada 1 ekor dan saya sudah bikin kandang gede dr triplek,BERAT tokek blm saya timbang,ada 1 ekor,posisi saya ada di PURWOKERTO,saya mau jual Rp80 juta,jika anda berminat sms ke 083872967826

  114. menurut tulisan diatas, yaitu bagian ” Sebagai suplemen instant agar tokek anda cepat besar adalah dengan memberinya telor telur rebus setiap harinya. Cukup 1 X saja dalam sehari. Toh sisa telur lainnya dapat anda manfaatkan untuk membuat telur dadar atau martabak :P . ”
    maksudnya tuh gimana sih ?
    telur ayam, bebek, ato puyuh ?
    cara ngasihnya bagaimana ?

  115. KALOK ADA YANG MAU BAYARIN TOKEK ..
    BERAT 3 ONS .. HARGA NORMAL AJA LAH ..
    HUB. 085380339216 DOMISILI LAMPUNG

  116. makanan toke ada yang lainnya ada gk?

  117. saya baru dapat toke…sy mau jual…berat sy kurang tau krn mau nimbang takut kabur,,,yg serius hub sy 081286220021

  118. Mas di rumah sya bnyk sekali tokek gi mna cara nangkep nya

    Soal nya aku jiji Sma Tokek Takut Di Gigit Ja
    Kan kalo di gigit harus nunggu ad apetir dlu baru lepas

    • coba tangkap pake jaring atau kelambu coba aja. bila sudah dapat dan beratnya 4 ons panjang minimal 50 cm saya mau membeli dg harga tinggi hub 081927182415

  119. om” gimana nich cara tangkep tokek biar g gampang stress….. thank”s

  120. mengapa tokek susah makan…\
    padahal saya sudah kasi
    makan telur,udang kering n jangkrik…tapi makanan nya ga di makan n di biarin gitu aja…

    kasi saya saran donk…teman2…

  121. Gan, tolong pencerahannya dong bedanya tokek dengan anak buaya…

  122. saya baru nemu tokek warnanya kuning totol hitam.. itu jenis apa ya :D

  123. Mas saya punya tokek, kadang saya pegang sambl saya kasih makan, maksudnya supaya tokek tsb bisa jinak, tapi sekarang tokeknya gak mau makan sendiri, tokek mau makan kalo dipegang untuk disuapin.
    Pernah saya kasih jangkrik dalam kandang, dan saya biarkan sampei 4 hari, tapi jangkriknya gak ada yang dimakan alias utuh. gimana caranya supaya tokek makan sendiri lagi?

  124. Tokek ukuran 30 cm,,,,,,,,,,,, berminat hub. 085256319353

  125. Susah makaninya!!!!!! dan susah ngrawatnya!!!!!!!!!!!

  126. bos..aku punya…tokek…panjangnya 39cm…ada yang berminat ga…ya…kalo ada..hub no ini 085353395644

  127. q juga punya tokek 12 ekor beratnya 3,4 ons..bagi yang mau membelinya hubungi saya di no 085253076948 thanks..
    serius

    EROZ D”MATAMBA

  128. Saya baru nangkap toke 2ekor ngga tau beratnya berapa yang jelas menurut sya gede ada yg mau beli ga yah?

  129. om ne w pnya toke,pnjang na 3,5. . .tp gk tw berat na brpa,krna gk pernah ke posyandu hehe. . . kalo ad yg minat bsa hubngin w 08996477990. . .
    w domisili di lampung. . .

  130. sy bru dpt tokek pnjng sktr 20cm,wrna abu2 bntik merah,,ada yg brminat?hub.02160315105

  131. tokek suke mkn cengkerek ke??? hee :)

  132. AKU BARU DAPAT SATU TOKEK…..
    GIMANA CARA MERAWATNYA….??
    MOHON PENJELASAN…..

  133. gan, ane mw tanya…
    bgaimna cara’a agar tokek bisa bertelur?
    mohon saran’a gan…

  134. gan, ane mw tanya…
    bgaimna cara’a agar tokek bisa bertelur?
    mohon saran’a gan…

  135. bila anda punya tokek ukuran 50 cm berat 4 ons saya mau membeli dg harga tinggi. hubungi saya di 081927182415.

  136. tokek mahal karena memang susah banget ngerawatnya… gampang stres & mati

  137. dirumahku ada tokek cukup besar sehingga membuat aku hampir pingsan karena kaget melihatnya diatas pintu kamar tidurku.matanya melotot,badanya berbintik bintik,kepalanya sebesar sendok makan.krn aku menjerit,dia kabur masuk lagi ke dlm plafon.
    untuk menimbangnya pake aja timbangan Emas digital.untuk membesarkan dgn cara cepat suntik aja hormon pertumbuhan,seperti yg biasa disuntukkan pd Ayam Negri he he he.tp hati hati,…sura bising aja bisa membuatnya mati,apalagi jarum suntik.WARNING jngn pake jarum suntik secara bergantian!!!

  138. Aq pngen ngawinin tokek,,caranya gmana ya?? tlong djelaskan..

  139. mnta saran donk.. knp ya tokek saya skrg jd gak bunyi.. padahal mkannya lahap .. pdhal kandang sudah tertutup dan terbuat dari kayu..

  140. saya pnya tokek rumyann besarr dngan berat 2 ons,,
    udah lama Ku Kandanginn Kokk Tokek Nya Ngk MAu Bunyii2
    kasihh Solusi Nya Dong

  141. gan saya mau plihara tokek
    tpi gmna cara membuat kandangnya yaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  142. gan saya mau plihara tokek tpi cara membuat kandangnya gmna nih
    gua bingung gan

  143. Dijual Tokek panjang 20 cm lebih (cowo) berat sekitar 2,5 sampai 3 ons ( blm nimbang ) jika berminat silahkan hubungi nomor dibawah ini. harga dilelang mulai dari 5 juta keatas .bonus 1tokek (cewe) Hubungi 085780808002 lokasi di cibubur

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 29 other followers

