Articles

Bisnis Tokek : antara Pro dan Kontra

In Tokek on June 7, 2011 by tokeks

Hello apakabar teman2 Pebisnis Tokek , salam sukses selalu .. !

Sudah lama tidak menulis di Blog Bisnis Tokek ini, berhubung kesibukan saya yang membuat seolah blog ini terlupakan.

Membaca berbagai komentar yang masuk, membuat saya jadi tersenyum geli sendiri. Ada yang Pro, ada yg Kontra, ada yang melecehkan dan lain sebagainya. Itu wajar dalam sebuah bisnis. Bagi yang belum berhasil dan belum juga berhasil hingga saat ini, sudah pasti putus asa yang menghampiri. Bagi yang belum mencoba, pasti mengatakan kalimat lecehan bahwa ini bisnis gila dan ngawur. Dan bagi yang sudah pernah berhasil, tentu akan semakin bersemangat dan ketagihan… Wajar.

Saya sendiri kini tidak berbisnis tokek lagi. Namun bisnis yg saja geluti sekarang ada karena bisnis tokek, hahaha lucu kan?

Memang berat menjalankan bisnis yg menggiurkan ini. Bayangkan, dari 10 panggilan transaksi, mungkin hanya 2 yang benar benar terjadi transaksi.

Lalu bisnis apa yang saya geluti sekarang? apa hubungannya dengan Tokek?

Begini ceritanya, beberapa waktu yang lalu, ada seorang penjual tokek yang berasal dari Bali. Bersama Buyer kami berangkatlah ke Pulau Dewata itu. Setelah berhubungan via telpon beberapa kali dan beliau sudah mem”FIX” kan tokek yg akan di jualnya bukan tokek2 an.. bukan cicak, biawak , apalagi komodo … >.<”

Dan … syukurlah apa yang diomongin oleh beliau itu semuanya benar. Kami mendapatkan tokek sesuai dengan apa yg diceritakannya. Transaksi pun berlangsung dengan harga yang fantastis. Semua tersenyum semua senang (kalo gak jadi transaksi pasti semua ribut, karena mengingat besarnya biaya yg telah kami keluarkan.. )

Omongan warung kopi pun berlangsung, hingga sampai pada satu bahasan dunia perhotelan dan perkapalan. Ternyata beliau bekerja pada seorang pemilik Hotel Hotel dan jasa Perkapalan yang cukup lumayan besar di Bali dan Kepulauan Seribu. Buyer saya yang kebetulan juga punya bisnis yang sama tertarik.

Nah mulai dari situ, berbekal komisi yang saya dapatkan dari jual beli Tokek, saya terjun di bidang hal yg saya sebutkan diatas. Ternyata memang, lebih sulit mencari tokek daripada mencari kapal ferry pesiar atau hotel yang akan tukar guling.

Mengingat nasehat dari guru kehidupan saya yang kebetulan adalah ayah saya, “Bisnis Tokek seperti permainan judi, Berhentilah ketika sudah mendapatkan apa yg dicari… Jangan terlena atau keasikan, karena bisa bisa apa yang sudah di dapat akan kembali hilang, bahkan minus”

Saya hanya menuliskan kebenaran, bukan menghambarkan minat para teman2 pebisnis tokek. Dan bagi yang mencela bisnis ini, biarkan saja, toh seperti orang Indonesia pada umumnya, kepintaran mereka nomer satu adalah mencela orang lain. Bisnis Tokek ini ada, sama seperti bisnis yang lain, bisnis ini juga mengandung resiko sebesar keuntungan yang akan di dapatkan. Tidak ada bisnis yang tidak mengandung Resiko.

Teruslah berjuang dengan keyakinan anda. Jangan terpengaruh dengan celaan yang ada. Mereka cuma bisa ngomong. Anggap saja angin lalu. Namun, jangan terlena dengan tawaran yang menggiurkan. Pastikan dan bijaksanalah dalam menanggapi tawaran yang masuk

Melalui postingan ini saya beritahukan, bahwa saya tidak lagi berbisnis tokek. Namun saya bukan kacang yang lupa akan kulit, karena jujur, bisnis Tokek ini yang membesarkan saya.

Blog ini akan tetap ada, dan sebagai sarana bagi teman2 yang berbisnis Tokek.

Salam Sukses!😉

4 Responses to “Bisnis Tokek : antara Pro dan Kontra”

  1. apakah setiap jenis tokek mempunyai harga yang berbeda…?
    saya ingin memelihara beberapa ekor dan syukur – syukur jika ada minat.
    terima kasih

    • Tentu berbeda harga setiap jenis tokek bro.. , tapi seperti yg sudah saya katakan diatas, saya gak berbisnis tokek lagi, jadi saya gak tau berapa harga pasarannya sekarang… Coba ditanya ke teman2 yg masih menggeluti bisnis tokek..

  2. Fren klo km ada yg bisa beli tokek. Saya ada barang trus berapa panjang n brp ons yg di perlukan.

Leave a Reply

